anak kucing

Kucing yang baru lahir atau memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dengan kucing dewasa. Anak kucing tumbuh dengan cepat dan membutuhkan nutrisi 25% lebih banyak dibandingkan kucing dewasa hingga mereka mencapai usia 6 bulan.

Dan merawat hewan peliharaan yang baru lahir Seperti kucing membutuhkan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Hewan yang baru lahir diperlakukan berbeda dengan hewan dewasa. Hewan peliharaan yang baru lahir membutuhkan perhatian khusus dan kebutuhan makan yang berbeda.

Dan merupakan tanggung jawab pemiliknya untuk mengetahui trik belaian yang tepat untuk memastikan bahwa hewan peliharaan mereka akan berkembang dan tumbuh sehat.

Berat badan anak kucing dapat berlipat ganda atau tiga kali lipat selama minggu-minggu pertama kehidupannya. Karena laju pertumbuhannya yang cepat, maka dibutuhkan makanan yang mengandung banyak energi dan nutrisi dalam jumlah yang seimbang.

Selama empat minggu pertama kehidupan, Anda tidak perlu memberi makan apapun kepada anak kucing Anda selain susu ibunya. Air susu ibu mengandung nutrisi lengkap yang cocok untuk kebutuhan nutrisi bayi baru lahir. Peristiwa menjadi lebih sulit jika induk kucing tidak ada atau sedang sakit.

Jika ini terjadi, Anda dapat memberi makan hewan peliharaan Anda dengan pengganti susu komersial. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk dan instruksi pemberian makan.

Pada usia 3 minggu, Anda mungkin mulai menyapih kucing baru lahir Anda dari menyusui. Anda dapat melakukannya dengan memberi mereka makanan anak kucing yang dibasahi. Anda dapat kembali menggunakan pengganti susu komersial untuk melembabkan makanan mereka dan secara bertahap mengurangi jumlahnya seiring berlalunya waktu.

Menjelang usia 5 hingga 6 minggu, kucing yang baru lahir harus sudah bisa menggigit makanan kucing berkualitas tinggi yang sesuai dengan usianya meski masih diberi makan dari induknya. Pada minggu ke-8 setelah melahirkan, kebanyakan induk kucing berhenti menyusui bayinya. Saat ini, anak kucing Anda harus sudah bisa mendapatkan 80% hingga 90% nutrisinya dari makanan formula kucing.

Kucing adalah karnivora wajib. Mereka dilahirkan dengan kualitas yang melekat ini dan pemilik hewan peliharaan harus memahami bahwa kucing tidak akan bertahan hidup tanpa daging. Diet vegetarian bukan untuk kucing. Kucing dilahirkan tanpa enzim yang dapat mengubah protein nabati menjadi bentuk dasar protein yang mereka butuhkan.

Kucing dewasa membutuhkan 26% protein dan 9% lemak dari makanannya. Dan mengetahui bahwa anak kucing membutuhkan jumlah nutrisi yang lebih tinggi daripada kucing dewasa, memberi makan anak kucing Anda dengan makanan tanpa daging tidak akan membantunya untuk tumbuh dan bertahan hidup.

Untuk bisa menemukan makanan formula anak kucing yang tepat untuk kucing Anda yang baru lahir, biasakan membaca label nutrisi pada makanan kucing sebelum membelinya. Label berisi kandungan nutrisi makanan dan petunjuk pemberian makan.

Makanan kucing komersial biasanya diperkaya dengan asam amino seperti taurin yang dibutuhkan hewan peliharaan Anda agar tetap sehat. Baca labelnya dan fokuslah pada nutrisinya, jangan terlalu banyak pada bahannya.

Anak kucing membutuhkan berbagai nutrisi untuk bertahan hidup seperti karbohidrat, vitamin dan mineral, serat, protein dan air. Jadi pastikan untuk hanya memberi makan anak kucing Anda dengan makanan formula kucing dengan nutrisi seimbang yang dirancang untuk usianya.

Terakhir, sangat penting untuk diperhatikan bahwa anak kucing dapat menentukan preferensi makanannya saat mencapai usia 6 bulan. Sebelum ini terjadi, pastikan untuk memberi mereka makan dengan makanan bergizi lengkap.

Ini akan membantu mereka membiasakan diri untuk makan makanan sehat seimbang dan tidak melompat ke fenomena “pecandu tuna”. Trik belaian sederhana seperti itu pasti akan membantu Anda menjaga hewan peliharaan Anda lebih sehat saat mereka mencapai usia dewasa.