Reptil

Bukan rahasia lagi bahwa makhluk berdarah dingin yaitu reptil Anda sangat membutuhkan sumber panas dari luar untuk bertahan hidup. Terlepas dari pengetahuan ini, sering kali terlalu mengejutkan untuk mengetahui bahwa lebih banyak pemilik masih percaya bahwa pencahayaan reptil apa pun sudah cukup. Ini adalah kesalahpahaman yang umum karena merek yang salah dapat menyebabkan penyakit serius, dan bahkan kematian.

Salah satu cara yang jelas untuk mencegah hal ini adalah dengan mempelajari sendiri berbagai jenis luminositas, yang tersedia di pasar. Ide yang bagus juga untuk mempelajari susunan fisik spesies yang Anda miliki untuk memahami dengan jelas toleransinya terhadap panas.

Pertama-tama, Anda harus mempertimbangkan dimensi kandang reptil dan terarium sebelum menentukan jenis pencahayaan apa pun. Setelah Anda menentukan ukuran pasti rumah hewan peliharaan Anda, sekarang akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih panjang, dan bahkan jenis, perangkat yang tepat yang dibutuhkan teman berdarah dingin Anda.

Tentunya, Anda juga harus memperhatikan bentuk casing kaca. Misalnya, jika Anda memilih bingkai persegi panjang biasa, maka strip fluorescent adalah potongan yang sempurna untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda memutuskan untuk menggunakan mangkuk bundar atau heksagonal, umbi kecil sudah cukup.

Sebelum Anda memasang jenis penerangan tertentu, Anda diminta untuk membuat inventarisasi, jika bukan catatan mental, dari persediaan reptil, yang disimpan di dalam terarium. Daftar ini mencakup barang-barang permanen, seperti potongan dekoratif, substrat, piring makanan dan air, dan sejenisnya.

Dengan melakukan ini, Anda diberikan gambaran yang jelas tentang jenis perangkat, serta kekuatan pancaran dan panasnya, yang perlu Anda siapkan. Namun, jika ternyata bohlam tertentu sesuai dengan kebutuhan teman Anda yang berdarah dingin, sedangkan ornamennya tidak bisa menahan kehangatan, akan lebih bijaksana untuk mengganti barang tersebut dengan yang lebih tahan lama.

Pilihan pencahayaan reptil Anda juga harus sesuai dengan spesies makhluk berdarah dingin yang Anda pelihara. Misalnya, hewan peliharaan biasa, seperti iguana dan kadal, membutuhkan lebih sedikit panas, dan mereka senang hanya dengan lampu berjemur. Di sisi lain, ular juga membutuhkan lebih sedikit kehangatan, sedangkan buaya kecil membutuhkan lebih banyak cahaya secara konstan.

Pencahayaan reptile untuk Anda juga bergantung pada prosedur penerapannya dalam arti bahwa Anda harus memilih model, yang tidak terlalu membosankan untuk dipasang. Anda dapat memutuskan merek, yang dimaksudkan untuk dipasang di dalam terarium dengan cara yang sama seperti Anda membuat perhiasan dekoratif.

Menemukan pencahayaan yang sempurna untuk memberi reptil Anda rumah yang nyaman bukanlah masalah jika Anda telah mempertimbangkan setiap aspek, yang dapat memengaruhi pembelian Anda.