Penyakit asma

Kondisi kesehatan disebabkan oleh banyak faktor. Mungkin ada dalam gen Anda, di lingkungan, dan banyak lagi. Kondisi ini membatasi individu untuk berfungsi dengan baik dan efisien. Jadi, banyak tugas di rumah atau di tempat kerja tidak dapat diselesaikan.

Saat ini, salah satu kondisi kesehatan paling umum yang mempengaruhi individu adalah penyakit asma. Ini adalah penyakit inflamasi kronis pada saluran udara. Beberapa gejalanya adalah mengi, batuk, dada sesak, dan sesak napas. Untungnya, ada obat dan perawatan yang dapat mencegah atau menghilangan asma.

Namun, ada kalanya obat-obatan ini tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda karena gaya hidup Anda. Untuk membantu Anda mengatasi asma, pengobatan alami juga dapat digunakan untuk membuat obat menjadi lebih efektif. Di bawah ini adalah beberapa solusi yang dapat Anda pilih.

Berhati-hatilah dengan makanan yang Anda makan

Pertama dan terpenting, Anda harus berhati-hati dengan jenis makanan yang Anda makan. Ini penting karena beberapa item makanan dapat memicu serangan. Beberapa jenis makanan yang dapat memicu serangan asma adalah kacang-kacangan, kerang, intoleransi susu, telur, dan stroberi. Sementara itu, beberapa jenis makanan dengan pewarna buatan seperti tartrazine juga harus dihindari. Dengan ini, Anda bisa mengurangi risiko serangan asma.

Jauhkan dari masalah yang dapat memicu asma Anda

Penting juga bagi individu untuk menjauhi faktor-faktor yang dapat memicu asma. Salah satu faktor pemicu asma yang paling umum adalah asap. Jadi, penting bagi penderita asma untuk tidak merokok. Penting juga bagi Anda untuk memeriksa cuaca sebelum pergi karena cuaca dingin dapat memicu asma Anda.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing di rumah, disarankan agar Anda menjauhi hewan peliharaan ini karena bulu dapat mengiritasi hidung dan juga dapat memicu serangan asma.

Perbaiki sistem pernapasan Anda

Obat asma penting lainnya adalah dengan meningkatkan sistem pernapasan Anda. Memiliki sistem pernafasan yang sehat dapat mengurangi serangan asma. Namun, aktivitas olahraga juga bisa memicu serangan asma. Karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan pemanasan secara perlahan agar tubuh Anda dapat mengatasi aktivitas tersebut.

Mencoba napas berhasil juga membantu Anda meningkatkan sistem pernapasan Anda. Latihan pernapasan biasanya ditawarkan di kelas yoga. Untuk memastikan serangan asma dihilangkan selama beraktivitas, Anda perlu memilih aktivitas yang dapat membantu meminimalkan asma. Dengan cara ini, Anda dapat mengatasi masalah kesehatan Anda dengan mudah.

Pilih pengobatan herbal

Terakhir, Anda dapat memilih minyak esensial dan minuman herbal yang dapat membantu mengurangi risiko asma. Sampai sekarang, menggunakan minyak zaitun extra-virgin sebagai lemak utama Anda dapat membantu Anda. Memilih jahe dapat memberi Anda fitur anti-inflamasi.