Memperbaiki mobil sendiri

Memiliki mobil memiliki banyak biaya, tetapi salah satu yang tertinggi adalah biaya perawatan dan perbaikan. Dan biasanya perbaikan ke bengkel akan memakan biaya yang lebih mahal daripada memperbaiki sendiri  jadi kebanyakan pengemudi beralih ke perbaikan DIY. Dan  ada sejumlah perbaikan yang dapat Anda lakukan sendiri. Simak lima masalah mobil ini yang dapat Anda perbaiki sendiri untuk menghemat uang berharga. 

  1. Baterai Mati

Baik Anda membiarkan lampu menyala atau mobil Anda dibiarkan dalam cuaca dingin yang membekukan, semua orang akan kehabisan baterai dari waktu ke waktu. Selama baterainya tidak benar-benar habis, Anda selalu dapat mengandalkan jumpstart dari sesama pengemudi. 

Namun, jika Anda benar-benar menginginkan perbaikan DIY, belilah paket lompat. Perangkat yang sangat berguna ini memungkinkan Anda untuk memulai kendaraan Anda sendiri dengan baterai eksternal. Sebagian besar dilengkapi dengan pengisi daya yang disertakan juga, memastikan Anda selalu siap. 

  1. Ban Kempes

Dari berlubang hingga paku yang longgar, ban kempes sepertinya selalu terjadi pada waktu yang paling buruk. Meskipun Anda dapat memilih untuk mengganti milik Anda dengan donat atau boneka cadangan, tetapi ada perbaikan DIY yang lebih mudah yang akan menghemat uang dan waktu Anda yang berharga. 

Daripada membawa ban Anda ke toko , belilah kaleng penyegel ban. Solusi ini menutupi tusukan saat menggembungkan ban Anda, memberi Anda waktu sehingga Anda dapat menghemat untuk perbaikan. Jangan mengemudi dengan ban bersegel terlalu lama atau melewati batas kecepatan yang disarankan. Keduanya dapat menyebabkan kecelakaan, menyebabkan Anda membutuhkan pengacara yang akrab dalam klaim cedera pribadi dan litigasi selain perbaikan. 

  1. Lampu Depan

Simpan bungkus cadangan umbi di kotak sarung tangan Anda dan Anda tidak perlu pergi ke toko untuk yang satu ini. Cukup ikuti petunjuk di manual pemilik Anda untuk penggantian, dan Anda dapat dengan mudah membongkar lampu depan. Dari sana, kembalikan semuanya setelah Anda mengganti bohlam. 

  1. Bilah Penghapus

Perbaikan DIY termudah dari semuanya, bilah penghapus Anda terlepas dengan mudah melalui klip kecil. Angkat pisau Anda, lepaskan, dan masukkan pisau baru. Pastikan Anda menempatkan wiper yang lebih besar dan lebih kecil di tempat yang tepat. Jika Anda mau, ada baiknya menyimpan paket cadangan di bagasi Anda. 

  1. Selang yang Bocor

Selang radiator mengering dan mulai bocor seiring waktu. Ini menyebabkan mobil Anda terlalu panas, berpotensi menyebabkan beberapa perbaikan yang mahal. Saat Anda mengenali kebocoran, keluarkan kit perbaikan selang dan Anda akan segera kembali ke jalan. 

Berikan waktu mesin Anda untuk mendingin, lalu potong bagian selang yang rusak dengan pisau, buatlah bagian penghenti sekecil mungkin. Gunakan semen karet di kit Anda untuk menjembatani celah, menjepit bagian yang diperbaiki, dan membiarkannya menutup. Anda masih perlu pergi ke toko untuk perbaikan penuh, tetapi ini dapat memberi Anda waktu yang Anda butuhkan untuk menghemat saat masih mengemudi.