Biaya pembangunan rumah

Jika Anda akan membangun rumah baru, Anda mungkin bertanya-tanya berapa biayanya. Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab karena ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat menghitung biaya konstruksi. Oleh karena itu, mari kita lihat 4 tips yang dapat membantu Anda memperkirakan biayanya.

  1. Tentukan Denah Lantai Anda

Pertama-tama, Anda harus menyusun denah lantai. Beberapa pembangun menawarkan banyak denah lantai untuk klien mereka. Berdasarkan rencana ini, Anda dapat menentukan kualitas, fitur, gaya, dan ukuran yang Anda inginkan. Ini akan membantu Anda menyusun dasar proyek.

Langkah Anda selanjutnya adalah mencari pembangun yang tepat. Pastikan Anda bekerja dengan pembangun berpengalaman. Ini penting untuk anggaran yang tepat, jadwal dan pelaksanaan pembangunan. Dengan bantuan mereka, Anda bisa menghitung biaya untuk membangun rumah.

  1. Hitunglah Biaya Per Kaki Persegi

Mungkin tidak realistis untuk mengetahui biaya konstruksi yang tepat, tetapi Anda bisa mendapatkan gambaran kasarnya. Untuk ini, Anda harus mendapatkan angka total dan membaginya dengan jumlah kaki kuadrat. Mari kita ambil contoh. Misalkan rumah Anda berukuran 2.000 kaki persegi, dan total biaya konstruksi adalah 350.000. 000  Sekarang, Anda perlu membagi jumlah ini dengan 2.000 untuk mendapatkan angka 17.500.000

  1. Pertimbangkan fitur, Style, dan Kualitas

Total biaya konstruksi tidak hanya bergantung pada ukurannya. Anda juga perlu mempertimbangkan fitur, kualitas, dan gaya saat membuat perhitungan.

  • Gaya

Gaya menentukan arsitektur bangunan. Jika ruang yang tersedia berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang, maka biaya konstruksi akan lebih murah.

  • Kualitas

Kualitas tergantung pada bahan yang digunakan untuk konstruksi. Ini mungkin termasuk banyak pilihan, seperti jendela, pintu, peralatan, built-in, lemari, sirap, insulasi, cat dan lantai, untuk beberapa nama.

  • Fitur

Fitur termasuk faktor desain seperti tangga, kemiringan atap, dan langit-langit berkubah. Penambahan ini penting dan dapat berdampak besar pada label harga rumah baru Anda.

  1. Biaya Konstruksi Tambahan

Saat mencari tahu biayanya, jangan lupa untuk mempertimbangkan pengeluaran utama. Seringkali, ini diabaikan oleh banyak orang. Diberikan di bawah ini adalah beberapa yang paling umum.

  • Persiapan Lokasi

Persiapan lokasi melibatkan penebangan banyak pohon dan pemindahan batu besar, misalnya.

  • Biaya Izin

Pembatasan lokal, undang-undang zonasi dan biaya bangunan juga harus diperoleh. Berdasarkan wilayahnya, ketahuilah bahwa izin ini bisa menghabiskan banyak uang.

  • Waktu Tahun

Waktu dalam setahun juga dapat berdampak pada biaya konstruksi. Ketika biaya tenaga kerja tinggi karena pertumbuhan ekonomi rendah pengangguran, biaya konstruksi lebih tinggi. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini saat membuat kalkulasi.

jika Anda ingin memperkirakan total biaya rumah baru Anda, kami sarankan Anda mengikuti 4 tips berikut. Semoga ini membantu.